31 May 2007

Berenang Melawan Arus

Arus Listrik anda mungkin mengalir lebih baik melalui stop kontak yang
lain.

Seorang teman lama saya yang bekerja di Wall Street dan tidak bekerja
dengan lancar. Setiap kali saya menemuinya, Dia terlihat sangat
berantakan - tidak bahagia dan tidak sehat - Dan hal itu membuat saya
sedih. Saya menyukai orang ini, dan pada akhirnya saya memutuskan
untuk memberitahu kepadanya bahwa ia mulai terlihat seperti seorang
LOOSER. Sebenarnya saya membenci berbicara kasar dan buruk, tetapi
saya benar-benar memperhatikan dia dan ingin membantu. Dan ketika saya
menanyakan kepadanya, mengapa ia terus tinggal Wall Street, meskipun
itu sebenarnya tidak terlalu menghasilkan untuk dia. Ia menerangkan
bahwa keluarganya telah bekerja di sana bertahun ? tahun dan ia merasa
wajib untuk melanjutkan tradisi keluarganya itu, meskipun itu menyiksa
dirinya.

Ketika aku menanyakan kepadanya pekerjaan apa yang ia sukai untuk
dilakukan? ia menceritakan kepadaku bahwa ia mencintai merawat
kehijauan di Klub Golf miliknya. Ia mengenal lapangan golf, menjiwai
hal tersebut, dan memperhatikan hal tersebut dengan baik. Ia juga yang
mencintai pekerjaan ? pekerjaan Outdoors dan berhubungan dengan banyak
orang. Oleh karena itu saya mengusulkan bahwa ia terjun ke dalam
Bisnis golf tersebut daripada dia terus ? menerus menderita bekerja di
Wall Street. Saya juga menjelaskan bahwa ketidak bahagiaan nya itu
mungkin disebabkan karena beban tanggung jawab yang besar terhadap
keluarga nya.

Mendobrak suatu tradisi memang sulit, tetapi ia membuat suatu langkah.
Ia harus lebih dulu berenang ke hulu, di (dalam) perairan bermusuhan,
dan melawan terhadap arus yang lebih kuat- yaitu Tradisi keluarga dan
teman - temannya dan juga harapan. Ia memasuki bisnis golf tersebut,
di mana dia akhirnya menjadi sangat sukses. Ketika saya lihat dia
sekarang, dia selalu terlihat cerah dan sehat. Ia mempunyai suatu
babak baru pada hidupnya dan telah menjadi seorang yang berbeda sebab
ia mempunyai keberanian untuk melawan terhadap tradisi, mangambil alih
kendali pada hidupnya, dan BERUBAH.

Maka jika hidup anda bukanlah hidup yang anda kehendaki, janganlah
takut untuk menanyakan pada diri anda apakah anda melakukan apa yang
anda inginkan dan apakah ini yang terbaik untuk anda??? Ukurlah diri
anda dengan menghadapi perasaan, ambisi dan gol Anda, bukan mereka
atau orang lain. Hal itu Mungkin berarti akan melawan kehendak dari
teman, keluarga dan para rekan kerja, yang berpikir bahwa mereka
mengetahui yang terbaik untuk Anda. Sambungkan dengan Aliran listrik
milik anda sendiri. Dimana Listrik anda tersebut akan mengalir lebih
baik melalui stop kontak lain.

Oleh :Donald J. Trump
Pimpinan Trump Organization & Trump University

Sumber : www.yukbisnis.com

No comments:

Post a Comment